Senin, 02 Desember 2013

BBM Versi 8 Malah Bikin BlackBerry Lemot

Setelah resmi dirilis beberapa waktu lalu, BlackBerry Messenger (BBM) versi 8, diharapkan dapat membantu beberapa keluhan pelanggan yang ingin pembaruan dalam aplikasi chatting tersebut. Namun ternyata kenyataan tak sejalan dengan harapan. BBM 8 yang sudah diunduh oleh sejumlah pengguna justru mendapat komplain karena membuat ponsel bertambah lemot (lambat).



Seperti pantauan yang dilakukan oleh Merdeka.com (2/12), salah seorang pengguna perangkat BlackBerry, bernama Ilmi Zamzam, mengungkapkan bahwa setelah meng-upgrade BBM versi terbaru, dia merasakan perbedaan yang sangat jauh dari sisi kinerja (kecepatan) sebelum melakukan upgrade. "BlackBerry saya jadi tambah lemot. Ini setelah saya meng-upgrade BBM versi baru. Recent update yang biasanya berjalan lancar, sekarang jadi berhenti dan baru berjalan lagi setelah kira-kira setengah jam," ungkap Ilmi saat dimintai keterangan.

Salah seorang pengguna BlackBerry lainnya bernama Toha Yuafiq juga mengungkapkan hal senada. "Buat apa dibuat versi baru kalau malah bikin lemot? Mending tetap aja di versi yang lama, lebih stabil." Memang, untuk BB OS 4, 5, 6, dan 7, BBM versi 8 ini kurang stabil. Sejumlah pengguna yang terlanjur meng-upgrade harus melakukan downgrade ke BBM 7. Bahkan di BlackBerry World sudah banyak komentar negatif yang muncul terkait BBM versi baru tersebut.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar