Minggu, 11 Mei 2014

Facebook Prabowo Masuk 10 Besar Tokoh Politik Terbesar Dunia

Dalam hal kampanye dan publikasi, sejumlah tokoh dan partai politik memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook atau juga Twitter. Hal itu berfungsi agar mereka dapat berinteraksi lebih cepat atau juga menyampaikan gagasan kepada masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan oleh Partai Gerindra yang mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capresnya. Hingga saat ini, Facebook Gerindra diikuti lebih dari 2,5 juta orang. Uniknya, jumlah tersebut masih kalah banyak dibandingkan dengan Facebook Prabowo Subianto sendiri. "Saat ini Facebook Gerindra mempunyai lebih dari 2,5 juta anggota, bahkan Facebook Prabowo Subianto mempunyai jumlah anggota lebih besar yaitu sebanyak 4,9 juta anggota, kata Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (09/05).

Facebook Gerindra dan Prabowo Subianto merupakan Facebook partai politik dan tokoh politik terbesar di Indonesia. Ia juga mengatakan, media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kampanye Gerindra dan Prabowo Subianto pada masa Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden mendatang. Berdasarkan riset lembaga SocialBakers.com, kata dia, Prabowo Subianto bahkan masuk 10 besar Facebook tokoh politik terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara.

Ia menyebutkan, banyaknya anggota dalam Facebook Prabowo Subianto menunjukkan besarnya dukungan rakyat Indonesia kepada Prabowo Subianto sebagai calon pemimpin. "Banyaknya anggota dalam Facebook Prabowo tentu saja sangat positif bagi kami. Artinya rakyat menaruh harapan yang besar kepada Prabowo Subianto yang kami usung dalam pilpres mendatang. Namun tentunya kami tak akan berpuas diri, Pilpres yang semakin dekat merupakan tantangan bagi kami untuk meyakinkan rakyat Indonesia bahwa negara ini butuh sosok pemimpin yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik," papar Suhardi.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar