Selasa, 01 April 2014

Ingin Cantik Lewat Oplas, Gadis ini Malah Jadi Seperti Alien

Tren cantik belakangan ini memang semakin aneh saja dari hari ke hari. Tak hanya wanita, para pria pun banyak yang menjadi korban standar kecantikan modern yang kadang tak masuk akal. Akibatnya operasi plastik dipilih sebagai jalan keluar. Mulai dari mengubah bentuk hidung, melebarkan mata, sampai menipiskan tulang rahang melalui operasi plastik, semua dilakoni agar penampilan tampak lebih sempurna.

Sudah pernah mendengar tentang operasi plastik dengan mengikir tulang rahang? Menipiskan tulang rahang mungkin merupakan praktik operasi plastik yang sudah umum diketahui. Banyak wanita yang melakukannya agar bagian dagu tampak lebih lancip atau wajah lebih tirus. Tetapi perempuan China yang menggunakan nama Dina Leopard di jejaring sosial Weibo ini menempuh jalan yang lebih ekstrem lagi untuk menjadikan wajahnya lebih sempurna. Seperti dilaporkan Tt.mop.com, perempuan yang berprofesi sebagai model ini mengoperasi tulang rahangnya hingga menjadi benar-benar runcing.

Dina mengunggah foto-foto diri dengan mata lebar layaknya karakter manga dan dagu super lancip hasil operasi plastik di blog pribadinya. Ribuan pengguna internet langsung menanggapi foto-foto tersebut. Sayangnya reaksi mereka tidak sesuai harapan Dina. Banyak yang berpendapat kalau wajah Dina terlihat aneh, bahkan mengerikan seperti alien. Tadinya banyak yang masih berspekulasi kalau foto-foto tersebut merupakan hasil rekayasa komputer dan make up. Tetapi beberapa waktu kemudian Dina mengunggah foto dirinya tanpa make up, dan kemudian tampak jelas kalau rahangnya yang sangat runcing itu memang bukan hasil rekaan.


rreqwrew4te
Photo by Weibo/Dina Leopard
Rupanya di China mulai berkembang tren cantik berupa wajah yang berbentuk segitiga. Ya, segitiga. Di negeri tirai bambu tersebut wajah yang bulat adalah hal yang biasa, sehingga orang-orang yang memiliki dagu lancip, apalagi dengan mata yang lebar dianggap lebih rupawan. Belakangan ini di negeri itu mulai bermunculan para wanita yang melakukan operasi plastik dengan menipiskan tulang rahang agar wajah terlihat seperti segitiga sempurna.


yjut
Photo by Weibo/Dina Leopard
Pikiran yang muncul di benak banyak orang saat melihat foto-foto perempuan yang aslinya berwajah cantik ini cuma satu. Apakah ia tidak mengalami kesulitan saat mengunyah makanan dengan rahang seperti itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar